Beranda | Artikel
Keutamaan Mencari Ridha Allah - Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
Jumat, 16 Januari 2015

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Keutamaan Mencari Ridha Allah

Ummatal Islam, mencari keridhan Allah merupakan tujuan seitap hamba yang paling tinggi. Seorang hamba senantiasa mencari ridha Allah dalam setiap gerak-geriknya, sampai Allah pun merahmatinya. Hal ini sebagaimana yang disebutkan di dalam hadits qudsi, bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

لا يزال العبد يرضي الله حتى ينادي جبريل، يا جبريل إن عبدي فلان لا يزال يرضيني، ألا إن رحمتي عليه

“Senantiasa seorang hamba mencari keridhaan Allah, sampai kemudian Allah pun memanggil Jibril. Lalu Allah berfirman: “Ya Jibril, sesungguhnya hambaku si Fulan itu senantiasa ia mencari keridhaanku. Ketahuilah sesungguhnya rahmatku kepadanya”.”

Ikhwatal iman azzakumullah, Seorang hamba yang senantiasa mencari keridhaanNya akan dipenuhi hatinya dengan iman dan Islam, akan dipenuhi hatinya dengan oleh ketentangan dan ketentraman. Karena yang diridhai oleh Allah itu semua adalah kebaikan dan yang dibenci oelh Allah itu semua adalah keburukan.

Allah Ta’ala berfirman:

إِنَّ اللّهَ يَأْمُرُ بِالْعَدْلِ وَالإِحْسَانِ وَإِيتَاء ذِي الْقُرْبَى وَيَنْهَى عَنِ الْفَحْشَاء وَالْمُنكَرِ وَالْبَغْيِ يَعِظُكُمْ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ

“Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi kepada kaum kerabat, dan Allah melarang dari perbuatan keji, kemungkaran dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran.” (QS An-Nahl [16]: 90)

Silakan simak penjelasan selengkapnya dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc – Keutamaan Mencari Ridha Allah

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/10964-keutamaan-mencari-ridha-allah-khutbah-jumat-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/